Tentang Kami

Tentang Kami

Konstantinesia adalah akronim dari Konstantinopel-Indonesia, Konstatinopel adalah nama lain dari kota Istanbul sebelum ditaklukan oleh Imperium Ottoman dan Indonesia ialah nama dari negara kita. Secara harfiah jika diambil dari kata “konstan”, memiliki arti “tidak berubah dan konsisten”, maka memberi harapan agar organisasi ini tak lekang oleh waktu dan konsisten dalam berkarya memberi informasi dan inspirasi yang berbobot untuk semua kalangan.

Apa itu Konstantinesia? 

Konstantinesia adalah salah satu lembaga otonom Perhimpunan Pelajar Indonesia Turki ( PPI Turki) yang bergerak dalam bidang literasi dan jurnalistik. Berdiri pada 27 Januari 2016 di Ankara, Turki, Konstantinesia menghadirkan beragam tulisan yang disajikan oleh pelajar  Indonesia di Turki. 

Awalnya fokus dalam menerbitkan majalah dalam bentuk fisik ataupun digital, namun kemudian hadir dalam bentuk baru di kepengurusan periode 2023-2024, dengan bertransformasi memanfaatkan teknologi digital. Menyebarkan segala macam informasi melalui berbagai platform media sosial seperti; Website, Instagram, Tiktok, dan LinkedIn. Yang di periode ini dipimpin oleh  Salsabila Amalia, dengan jumlah 34 anggota dari berbagai divisi. 

Apa saja yang disajikan di website Konstantinesia ? 

Website ini memiliki segmentasi yang cukup beragam, mulai dari Editorial: Opini atau pendapat yang bersifat argumentatif dari Presidium (Pimpinan Redaksi, bila tidak musait diisi oleh Editor/Redaktur Pelaksana) yang merupakan sikap resmi atau perspektif media terhadap isu atau peristiwa yang aktual, fenomenal, dan kontroversial.

Laporan : Berita laporan tentang peristiwa aktual, faktual, dan menarik. Dengan perspektif yang berbeda dan menyoal tentang hal-hal yang sedang terjadi di dunia, Turki, dan Indonesia. 

Gaya Hidup : Meliputi berbagai macam budaya, interaksi sosial, dan hal-hal terkait habits yang ada di Turki maupun Indonesia.

Kampusiana : Membahas seputar Pendidikan di Turki. 

Tokoh : Menghadirkan sosok inspiratif, memiliki value kehidupan yang yang bisa dijadikan refleksi kehidupan. (Bisa tokoh inspiratif dari mahasiswa Indonesia di Turki atau siapapun yang menginspirasi di dunia.) 

Perspektif : Meliputi pandangan, opini, gagasan terhadap beragam isu-isu global juga ulasan buku atau film. 

Sastra : Menyajikan hal-hal berbau fiksi mulai dari cerita pendek, puisi, prosa, dan senandika.

Siapa saja yang menulis di website Konstantinesia ? 

Di periode ini, website diisi oleh tim penulis redaksi website Konstantinesia. Selain itu kami juga mengadakan kontributor pilihan yang dipilih oleh tim redaksi dan kontributor pasif yaitu penulis dari luar tim redaksi Konstantinesia yang akan kami pertimbangkan bersama.


Kerja sama dan kolaborasi silakan hubungi

Email : redaksikonstatinesia2022@gmail.com

Temui Kami di platform lainnya :

Instagram : https://www.instagram.com/konstantinesia/

Tiktok : https://www.tiktok.com/@konstantinesia

LinkedIn : https://www.linkedin.com/company/73236790/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak